Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 , Sabtu, Minggu Tetap Melayani
Beranda » Artikel Terbaru » Apa Itu Purging? Jangan Panik! Ini Penjelasannya | SahabatBeauty.Com

Apa Itu Purging? Jangan Panik! Ini Penjelasannya | SahabatBeauty.Com

Diposting pada 29 April 2018 oleh Admin | Dilihat: 2.881 kali

Apa Itu Purging? Jangan Panik! Ini Penjelasannya | SahabatBeauty.Com

Hallo sahabat.. Kali ini admin ingin menjelaskan Apa itu purging? Karna sebelumnya banyak sekali konsumen yang mengalami purging saat menggunakan cream pemutih wajah.

Penjelasan mengenai purging akan di kupas secara tuntas, mulai dari apa itu purging? apakah purging berbahaya? saat mengalami purging haruskah lanjut atau berhenti menggunakan creamnya? apa bedanya purging dengan jerawat biasa? apa bedanya purging dengan  detok? dan Apa yang harus dilakukan selama masa purging?.

Kata apa itu purging menjadi salah topik yang banyak di cari di google. Ini menandakan bahwa begitu banyak orang yang mengalami proses purging dan mereka mencari cara untuk mengatasinya.

Saat proses purging terjadi, banyak wanita yang merasa kurang pede. Karena penampilannya terganggu. Dan Tak heran juga ada yang sampai merasa parno. Hal ini sebenarnya wajar, karena mungkin mereka belum pernah mengalami proses purging yang mana saat proses purging wajah akan muncul jerawat bahkan hingga terlihat parah. Untuk itu bila sahabat yang saat ini lagi mengalami proses purging silahkan simak sampai tuntas penjelasan mengenai apa itu purging ini. Semoga dapat memberikan pencerahan ­čÖé

apa itu purging

Apa Itu Purging?

Apa itu purging? Langsung admin bahas ya sahabat.. Purging merupakan sebuah istilah di dunia kecantikan yang mana purging ini berasal dari kata purge yang mempunyai arti pembersihan. Proses Purging terjadi berfungsi untuk “membersihkan” kotoran, jerawat, dan sebum berlebih yang menyumbat pori-pori diwajah. Purging adalah sebuah proses, oleh karena itu sebaiknya jangan berhenti menggunakan produk saat purging sedang berlangsung.

Istilah purging umumnya sering digunakan pada kondisi kulit wajah yang tiba-tiba ditumbuhi bintik-bintik kemerahan setelah menggunakan produk kecantikan tertentu. Sementara menurut medis, istilah purging dapat diartikan sebagai sebagai fase yang dialami kulit wajah ketika mulai menggunakan atau baru mengganti produk skincare yang umumnya mengandung senyawa AHA, BHA, dan retinoid. Senyawa tersebut memiliki kemampuan penetrasi ke dalam kulit untuk membersihkan dan memperbaiki lapisan bawah kulit.

Jangan panik! Proses purging tidaklah berbahaya. Purging bertujuan baik, yaitu untuk membersihkan pori-pori kulit wajah sahabat yang tersumbat oleh minyak berlebih, sel kulit mati yang tertumpuk dan komedo. Sehingga hal ini menyebabkan munculnya jerawat yang semakin banyak dan terlihat parah.

Umumnya proses purging terjadi selama 3-4 minggu. Hal ini disesuaikan dengan siklus pertumbuhan kulit setiap Individu. Lalu, bagaimana jika purging tidak kunjung hilang, padahal sudah lebih dari 4 minggu? Maka, sahabat segera mengonsultasikan kondisi ini ke dokter, sebab hal ini bisa terjadi karena reaksi kimia berbahaya dalam kosmetik atau produk skincare yang digunakan. Hal ini biasanya terjadi bila sahabat menggunakan produk skincare yang belum memiliki izin BPOM. Karena kalo skincare sudah ada izin BPOM tentunya akan aman walaupun ada proses purging diawal pemakaian.

Apakah Purging Berbahaya?

Ini adalah pertanyaan yang sering kali ditanyakan oleh konsumen ke customer service kami karena ada perasaan khawatir proses purging akan berbahaya bagi kulit.

Apakah purging berbahaya? Jawabannya tergantung. Maksudnya, bila sahabat mengalami purging karna penggunaan skincare yang sudah memiliki izin BPOM resmi maka proses purging tidaklah berbahaya, justru malah baik. Karena biasanya setelah proses pembersihan (purging) sahabat akan mendapatkan kulit putih, bersih bebas jerawat, dan cerah alami yang aman tanpa efek samping.

Namun bila sahabat mengalami purging karena pemakaian skincare yang belum ada izin BPOM maka itu bisa dikatakan berbahaya.. karena skincare yang belum terdaftar di BPOM belum jelas kandungannya. Bahkan tidak jarang skincare yang belum BPOM itu mengandung zat berbahaya seperti merkuri, hidroquinone, dsb.

Jangankan purgingnya,, sahabat sudah mencoba sedikit saja skincare yang belum ada izin BPOM, sama saja dengan meracuni dan merusak kulit wajah sahabat.

Saat Mengalami Purging Apakah Harus Lanjut atau Berhenti Menggunakan Skincarenya?

Selama sahabat menggunakan skincare atau cream pemutih wajah yang ada izin BPOM resmi sahabat boleh melanjutkan menggunakannya. Tidak perlu berhenti.

Namun bila sudah hampir 4 minggu sahabat masih proses purging boleh konsultasi ke dokter dulu untuk memastikan bahwa proses purging yang sahabat alami ini boleh lanjut atau tidak.

Tapi berdasarkan pengalaman kami menjual skincare BPOM sejak tahun 2015, kalo ada konsumen kami yang mengalami purging kami akan menyarankan konsumen tersebut untuk selalu bersabar dan telaten. Karena memang proses purging ini berbeda-beda lama waktunya untuk setiap individu. Ada yang cepat ada juga yang butuh waktu. Hal ini menyesuaikan dengan kondisi kulit dan jenis kulit individu itu sendiri.

Bagi yang bersabar, rata-rata mendapatkan hasil yang memuaskan. Proses purging selesai kemudian proses pemutihan wajah, yang hasilnya memberikan hasil maksimal. Kulit bebas jerawat, putih dan cerah alami, dan glowing.

purging

Apa Bedanya Purging dan Jerawat Biasa?

Setelah sahabat mengetahui apa itu purging, kini sahabat perlu mengetahui juga perbedaan dari purging dan jerawat biasa.

Jerawat biasanya dimulai saat ada pori-pori wajah tersumbat oleh sel-sel kulit mati yang tidak luruh sempurna. Selain itu jerawat juga bisa dipengaruhi oleh kinerja hormon yang tidak stabil terutama saat mau datang bulan. Sementara purging adalah fase penyingkiran jerawat karena pori tersumbat namun secara paksa. Jadi mesti panen jerawat dulu deh supaya kulitnya bersih.

Jerawat purging timbul saat sahabat menggunakan produk yang mengandung bahan aktif seperti AHA atau BHA. Kalau jerawat biasa muncul sekitar enam hingga delapan minggu, nah di fase purging, siklus ini dipercepat.

Lalu seperti apa sih jerawat purging itu? Ada dua patokan yaitu tempat dan durasinya. Sahabat harus sudah tahu lebih dulu di area mana saja biasanya jerawat muncul, misalnya di pipi atau dahi. Kalau ada jerawat yang muncul selain dari daerah situ, sahabat boleh konsultasi lebih lanjut dengan dokter karena kemungkinan itu bukanlah jerawat purging. Melainkan reaksi ketidakcocokan terhadap skincare yang sahabat gunakan.

Sedangkan untuk durasi regenerasi sel kulit normal adalah sebulan sekali, jerawat purging biasanya akan hilang dalam satu bulan atau kurang dari situ, Nah jadi sabar dulu, belum tentu produknya nggak cocok di kulit wajah sahabat. Tapi kalau sudah lebih dari batas waktu yang ditentukan, baru deh sahabat ambil tindakan lebih jauh dan konsultasi dengan dokter.

Apa Bedanya Purging dan Detok?

Purging dan detok adalah istilah yang sering muncul dalam proses perawatan kulit. Pada dasarnya purging dan detok dimaksudkan pada proses pengeluaran racun dalam tubuh. Pada proses ini akan timbul reaksi purging pada kulit seperti kemerahan, jerawat dan mengelupas.

Purging utamanya terjadi pada fase awal penggunaan skincare atau pergantian skincare BPOM tapi sebelumnya belum pernah menggunakan cream yang mengandung zat berbahaya.

Sedangkan detok terjadi karena menggunakan skincare yang ada izin BPOM tapi sebelumnya pernah menggunakan skincare yang mengandung zat berbahaya seperti merkuri, hidroquinone, dll. atau juga karena menggunakan cream racikan yang belum ada izin bpom.

Purging biasanya berlangsung selama 3-4 minggu, kalo detok jangka waktunya tidak bisa diprediksi. Bisa cepat atau bisa lama. Faktor yang mempengaruhinya adalah seberapa banyak zat berbahaya dari skincare sebelumnya yang telah mengendap di jaringan kulit. Kalo sedikit biasanya lebih cepat kalo banyak biasanya lebih lama.

Jerawat saat proses detok bisa terlihat parah, ini menandakan bahwa zat berbahaya yang mengandap di jaringan kulit sahabat sudah banyak. Jangan panik! Lanjutkan.. zat berbahaya yang mengendap dijaringan kulit harus dikeluarkan! Karena bila tidak dikeluarkan zat berbahaya dari skincare sebelumnya tersebut dapat merusak jaringan kulit. Bahkan dalam jangka waktu yang lama dapat menjadi pemicu munculnya KANKER KULIT!

Ngeri bukan??

Makanya stop sekarang juga tergiur putih instan dengan menggunakan skincare yang belum ada izin BPOM. Karena saat sahabat menggunakan skincare tersebut, maka saat itu pula bahaya sedang mengintai sahabat!

Banyak skincare yang aman dan terdaftar di BPOM RI yang dijual dengan harga yang terjangkau! Kalo bisa beli yang aman kenapa beli yang berbahaya? Yukk sekarang juga beralih ke skincare aman dan BPOM.

Rekomendasi skincare aman dan BPOM yang best seller serta memberikan kepuasan bagi konsumen kami sebagai berikut:

  1. AFROSKIN
  2. VOISTA BEAUTY GLOW
  3. ARISCHA BEAUTY SECRET
  4. VOISTA BEAUTY GLOW
  5. ELORA BEAUTY ORGANIC

Untuk konsultasi dan pemesanan silahkan langsung kontak Customer Service kami via chat WhatsApp 082214191086 (no call).

Apa yang Harus dilakukan Selama Masa Purging?

Setelah sahabat mengetahui apa itu purging, perbedaannya dengan jerawat biasa dan detok. Maka sahabat juga penting untuk mengetahui cara yang harus dilakukan ketika sahabat mengalami proses purging. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Gunakan produk perawatan wajah sesuai anjuran
  2. Hindari mencampur-campur produk perawatan yang satu dengan lainnya
  3. Hindari penggunaan scrub berlebih selama masa purging
  4. Hindari memencet bejolan, dan biasakan cuci tangan sebelum menyentuh kulit wajah
  5. Gunakan masker saat berada di tempat umum
  6. Biasakan untuk menggunakan pelembap atau tabir surya ketika beraktivitas di luar ruangan
  7. Hindari asap rokok
  8. Cukupi kebutuhan tidur dan hindari bergadang
  9. Perbanyak minum air putih, konsumsi sayur, dan buah-buahan
  10. Upayakan sering melakukan olahraga secara teratur
  11. Namun, jika keluhan tidak membaik dalam 1 bulan, sebaiknya Anda periksakan kembali kondisi kulit Anda ke dokter spesialis kulit ya

Demikianlah penjelasan mengenai Apa Itu Purging? Semoga bermanfaat! Bila ingin konsultasi lebih lanjut tentang produk skincare yang kami rekomendasikan diatas silahkan langsung Chat Customer Service Kami via WhatsApp 082214191086 (no call).

Baca Juga:

Top 5 Cream Pemutih Wajah BPOM, Best Seller & Terbukti Memuaskan!

Rahasia, Cara Membedakan Afroskin ASLI & PALSU

Review Arischa Beauty Secret ASLI

Bagikan informasi tentang Apa Itu Purging? Jangan Panik! Ini Penjelasannya | SahabatBeauty.Com kepada teman atau kerabat Anda.

Apa Itu Purging? Jangan Panik! Ini Penjelasannya | SahabatBeauty.Com | SahabatBeauty.Com

Belum ada komentar untuk Apa Itu Purging? Jangan Panik! Ini Penjelasannya | SahabatBeauty.Com

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
OFF 43%
TOMBOL CHAT WHATSAPP
ERTOS Eyelash Serum Original | Review, Harga, Manfaat dan Testimoni

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

ERTOS Eyelash Serum Rp 100.000 Rp 175.000
Ready Stock / SB-ERTOS-05
Rp 100.000 Rp 175.000
Ready Stock / SB-ERTOS-05
Best Seller
OFF 40%
TOMBOL CHAT WHATSAPP
Fair N Pink Whitening Body Serum Original

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Fair N Pink Whitening Body Serum Original Rp 120.000 Rp 200.000
Ready Stock / SB-FAIRNPINK 01
Rp 120.000 Rp 200.000
Ready Stock / SB-FAIRNPINK 01
OFF 40%
TOMBOL CHAT WHATSAPP
Meronah Beauty Care, Whitening Glowing Cream 2 in 1

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

Rp 105.000 Rp 175.000
Ready Stock / SB-MERONAH-01
Rp 105.000 Rp 175.000
Ready Stock / SB-MERONAH-01
Untuk menampilkan facebook like box pada sidebar, Anda harus isi terlebih dahulu kolom URL Facebook Fanpage terlebih dahulu pada pengaturan Lapax > Socmed & Marketplace
SIDEBAR